Gesits Motor listrik buatan Indonesia

Motor listrik buatan Indonesia yang dinamakan Gesits (Garansindo Elecric Scooter ITS) segera akan akan diproduksi pada tahun 2017. Motor listrik Gesit merupakan motor listrik buatan Indonesia yang dikembangkan Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.  GESITS ini menggunakan tenaga listrik yang tidak mengeluarkan emisi gas buang sama sekali.  skuter listrik ini pertama kali diluncurkan pada Mei 2016.


Sumber gambar: http://gesits.co.id

GESITS merupakan hasil prototype skuter otomatis listrik, dengan daya motor 5KW. Skuter GESITS dilengkapi dengan baterai lithium ion yang mampu menempuh jarak sejauh 80-100 km dalam satu kali pengisian baterai. Untuk umur baterai motor listrik memiliki durasi waktu hingga lima tahun.

Skuter listrik buatan Garansindo dan ITS ini memiliki kecepatan maximum 100 km/jam (disetarakan motor bensin 125cc). GESITS memiliki teknologi tinggi seperti aplikasi belt pada penggerak motornya bukan menggunakan model hub seperti motor listrik umumnya yang ada.

Disebut Komponen lokal untuk motor Gesits sudah mencapai 90 persen, satu komponen penting yang belum bisa dipenuhi produsen lokal adalah sel untuk baterai pada motor listrik yang masih impor dari Panasonic.

Rencananya, GESITS akan diproduksi paling cepat akhir 2017 atau 2018. Saat ini, GESITS Sudah bisa diorder secara online dengan mengunjungi situs resminya Gesits.co.id. Belum diketahui berapa harga motor listrik ini . Kabarnya kemungkinan Motor matic GESITS akan dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp15 jutaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Advertisement

oli

Lagi Naik Daun